Belajar Asyik dengan Portal Rumah Belajar. Belajar di mana saja, kapan saja ,dan dengan siapa saja

Rabu, 23 September 2020

Mengapa Harus Portal Rumah Belajar?

Sejak awal Maret 2020 pemerintah telah mengumumkan kasus Covid di Indonesia. Rumitnya penanganan kasus Virus Corona membuat pemerintah  mngeluarkan kebijakan sosial distancing untuk memutus penyebaran virus Corona. Kondisi kali ini cukup menantang pada masa pandemi covid 19 dengan sistem pembelajaran jarak jauh ( PJJ ). Anak-anak melakukan aktivitas apapun dari rumah termasuk belajar.

Di masa pandemi ini, untungnya Kemendikbud menyediakan layanan bimbingan belajar daring yaitu Portal Rumah Belajar. Layanan ini disedikan secara gratis dan semua orang mudah untuk mengaksesnya. Bisa melalui website Rumah Belajar@belajar.kemdikbud.go.id atau bisa mendowload aplikasinya melalui playstore. 

Rumah Belajar launching pada tahun 2011. Pada awal launching adanya portal rumah belajar ini diharapakan dapat mempermudah para pengajar mengakses materi pelajaran yang lebih luas dan meningkatkan kemampuan para pengajar untuk beradapatasi dengan teknologi sesuai perkembangan zaman. Materi dalam Rumah Belajar selalu diperbarui sesuai dengan kurikulum pembelajaran yang berlaku mencakup untuk jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK. 

Portal Rumah Belajar sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru. Dengan Portal Rumah Belajar kita bisa belajar di mana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja.  Ayoo jelajah apa saja yang ada di Rumah Belajar!!!!

Belajar asyik dengan Portal Rumah Belajar yang  menyediakan fitur utama yaitu : 




Selain fitur utama Rumah Belajar juga menyediakan fitur pendukung yaitu : 



Dengan adanya Portal Rumah Belajar  pembelajaran lebih menarik, menyenangkan, dan mudah diakses oleh siapa saja. 

Mari belajar dan bergabung di Portal Rumah Belajar

Merdeka Belajarnya,
Rumah Belajar Portlnya,
Maju Indonesia

#MerdekaBelajar
#NadiemMakarim
#PembaTIK2020
#pembatiklevel4
#RumahBelajar
#pusdatinkemdikbud
#tributetohendriwiatmoko
#guruberbagi
#gurupenggerak






Tidak ada komentar:

Posting Komentar