Belajar Asyik dengan Portal Rumah Belajar. Belajar di mana saja, kapan saja ,dan dengan siapa saja

Sabtu, 03 Oktober 2020

Daring dan Kuota

 

Pembelajaran selama masa pandemi covid-19 telah dijalankan secara daring (dalam jaringan). Kebijakan pembelajaran daring ini telah diberlakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.  Apapun musibah yang dialami, aktifitas kehidupan keseharian harus tetap berjalan. Bekerja dari rumah yang lebih sering disebut (Work From Home/WFH) dan Belajar Dari Rumah (learning from home/LFH) menjadi keniscayaan yang harus dijalani dalam beberapa waktu 6 bulan terakhir ini. Pemerintah Indonesia pun sudah mengeluarkan kebijakan untuk meniadakan belajar dalam bentuk tatap muka bagi peserta didik

Selama pembelajaran daring siswa bebas menggali sebanyak banyaknya informasi. Informasi yang tidak terbatas diperoleh dari berbagai sumber pembelajaran. Siswa dan guru juga dapat mengakses informasi tentang pelajaran diberbagai situs seperti: Google, Youtube, Aplikasi Rumah Belajar, Aplikasi Sekolah Online Ruang Guru. Berbagai platform tersebut bertujuan untuk mendukung sistem pendidikan nasional dan memastikan para siswa dapat terus belajar. Kemampuan penguasaan teknologi oleh guru semakin didorong lebih maju karena adanya pembelajaran daring.

Kunci sukses Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ ) adalah koneksi internet atau wifi aman. Jika koneksi internet lancar maka pembelajaran daring bisa berhasil. Namun saat ini pembelajaran daring masih terkendala kuota sehingga belum bisa berjalan maksimal. Untungnya baru-baru ini Pemerintah telah memberikan bantuan berupa kuota data internet bagi siswa dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Dasar dan Menengah ( Dikdasmen) yang terdiri 30 GB untuk kuota pendidikan dan 5 GB untuk kuota internet. Super happy dong dapat bantuan internet.





Ada yang sudah dapat bantuan kuota data internet tahun 2020??? Yuk manfaatkan semaksinal mungkin untuk akses platform Rumah Belajar( belajar.kemdikbud.go.id) dan streaming Suara Edukasi serta TV edukasi untuk menemani belajar di rumah.


Merdeka Belajarnya,

Rumah Belajar Portalnya, 

Maju Indonesia


#MerdekaBelajar

#NadiemMakarim

#PembaTIK2020

#pembatiklevel4

#RumahBelajar

#pusdatinkemdikbud

#tributetohendriwidiatmoko

#gurupenggerak

#gurubernagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar