Belajar Asyik dengan Portal Rumah Belajar. Belajar di mana saja, kapan saja ,dan dengan siapa saja

Rabu, 16 September 2020

Sambutan Mendikbud Nadiem Makarim dalam Pembukaan Kuliah Umum PembaTIK Level 4 Tahun 2020








Pembukaan PembaTIK level 4 secara resmi telah dibuka oleh  Mas Mentri Nadiem Makarim  pada hari Senin, 14 September 2020. Acara dibuka pada pukul 09.00 WIB diikuti oleh DRB se-Indonesia, 1020 SRB dari 34 Propinsi di Indonesia dan peserta umum. 

Dalam sambutannya, Bapak Nadiem Makarim menyampaikan “Saya ingin mengucapkan betapa bangganya saya mengetahui program pelatihan guru Pembelajaran Berbasis TIK atau PembaTIK pada tahun ini diikuti oleh lebih dari 60 ribu guru atau 1000% peningkatan dari pertama kali kegiatan ini dilangsungkan 2 tahun lalu. Angka ini merupakan pencapaian yang luar biasa, terlebih hal ini juga menjadi penanda semakin banyak guru yang ingin meningkatkan kemampuannya untuk mengimplementasikan teknologi ke dalam proses belajar mengajar”

Pembelajaran berbasis TIK merupakan inisiatif dari Pusdatin Kemendikbud, terutama Rumah Belajar yang menjadi wadah guru untuk terus belajar dan berinovasi. Masa pandemi ini menuntut guru untuk dapat berinovasi lebih dari yang biasanya. Mempersiapkan pembelajaran agar peserta didik mampu memahami materi ajar sekalipun mereka tak bertemu langsung dengan gurunya.


" Bapak Ibu guru sekalian merupakan cikal dari guru-guru penggerak, guru-guru dengan inisiatif dan semangat tinggi untuk terus bekejar-kejaran dengan tuntutan zaman. Saya juga mengapreasi Bapak dan Ibu guru Duta Rumah Belajar yang telah bekerja keras selama ini yang telah menjadi contoh di daerah masing-masing dalam melakukan inovasi pembelajaran. Saya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan akan terus mendukung Bapak dan Ibu semua." Demikian pesan yang disampaiakan Mendikbud Nadiem Makarim. 

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia

#MerdekaBelajar 
#NadiemMakarim 
#PembaTIK2020 
#pembatiklevel4 
#RumahBelajar 
#tributetohendriwidiatmoko 
#guruberbagi 
#gurupenggerak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar