Belajar Asyik dengan Portal Rumah Belajar. Belajar di mana saja, kapan saja ,dan dengan siapa saja

Senin, 12 Oktober 2020

Sosialisasi Rumah Belajar dan Pembuatan Video Pembelajaran di SDN Tanjung Kabupaten Kediri

Hai, Sahabat Rumah Belajar...

Rangkaian kegiatan PembaTIK level Berbagi yang pertama adalah melakukan sosialisasi Rumah Belajar. Saya akan menceritakan kegiatan tatap muka Sosialisasi Rumah Belajar dan Pembuatan Video Pembelajaran di SDN Tanjung Kabupaten Kediri.


Ketika Ibu Kepala Sekolah memberikan izin untuk mengadakan kegiatan sosialiasi ini seperti gayung bersambut dengan motivasi saya untuk mengenalkan Portal Rumah Belajar  ke wilayah di luar kota Kediri, karena SDN Tanjung ini berada di wilayah Kabupaten Kediri. Tentunya kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dimasa pandemi seperti saat ini. Jadi peserta yang hadir selain mencuci tangan juga wajib memakai masker. 

Dalam sosilisasi ini saya berkolaborasi bersama SRB Jatim Ibu Anik Puji Rahayu. Beliau memaparkan tentang bagaimana cara login ke Portal Rumah Belajar dan pemanfaatan fitur utama pada Portal Rumah Belajar

Sedangkan saya memaparkan materi fitur pendukung lain dalam Portal Rumah Belajar seperti Peta Budaya, BSE, Wahana Jelajah Angkasa, Karya Bahasa dan Sastra, PKB dan Edu Game

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Sekolah,Guru-guru hebat SDN Tanjung, Komite, dan Perwakilan Paguyuban Kelas. Alahmdulillah para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Jadi mereka langsung mencoba fitur-fitur yang ada di Portal Rumah Belajar. 

Daftar hadir dari kegiatan ini bisa dilihat disini

Berikut adalah foto-foto kegiatan selama sosialisasi







Demikian yang bisa saya sampaikan. Tetap semangat untuk bapak/ibu guru hebat untuk berkreasi  dan berinovasi. Semoga bermanfaat..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar