Belajar Asyik dengan Portal Rumah Belajar. Belajar di mana saja, kapan saja ,dan dengan siapa saja

Rabu, 14 Oktober 2020

Coaching PembaTIK Level 4 Berbagi Jawa Timur

Hallo Sahabat Rumah Belajar

Akhirnya tiba juga giliran peserta PembaTIK level 4 Propinvis Jawa Timur mengikuti kegiatan Cooaching PembaTIK Level 4 Berbagi secara virtual. Kegiatan ini secara resmi dibuka kemarin pada tanggal 12 Oktober 2020. Coaching PembaTIK Level 4  berlangsung selama 3 hari dari tanggal 12 s/d 14 Oktober 2020

Jujur ya sahabat diawal kegiatan dag dig dug rasanya. Namun Alhamdulillah coaching berlangsung santai tapi serius. Kami para SRB dapat menimba ilmu dari para DRB Jawa Timur yang super keren dan para tutor dari Pusdatin Kemdikbud.

Pada coaching hari pertama,  dilakukan pembimbingan terkait materi dan tugas PembaTIK Level 4 yaitu sosialiasasi  Rumah Belajar dan produk - produk dari Pudatin Kemdikbud seperti TV Edukasi, Radio Edukasi, dll yang bisa dilakukan melalui tatap maya ataupun tatap muka yang nantinya dikemas secara apik dan menarik  di dalam blog. Selain itu peserta juga membuat vlog terkait implementasi pemanfaatan Portal Rumah Belajar.  

Coaching hari kedua sangat menarik, peserta memaparkan action plan, vlog, dan blog yang sudah dibuat. Penampilan dari para SRB dapat menginspirasi sesama SRB yang lain tentunya. Dengan bimbingan dan saran dari para DRB Jatim dan para tutor dari Pusdatin Kemdikbud  terkait teknik pembuatan blog dan vlog yang menarik meliputi navigasi blog, konten dalam blog  dan vlog, ekspresi dan gestur tubuh dalam vlog, audio, dll. Hal ini tentunya menyempurnakan vlog dan blog para SRB Jawa Timur menjadi semakin menarik.

Coaching hari ketiga, tepatnya hari ini Rabu, 14 Oktober 2020 adalah Review produk output peserta oleh para DRB dan Tutor dari Pusdatin Kemdikbud . Ada juga tips and trick  dari Bang Noval (DRB Jawa Timur) tentang template blog yang sangat keren. Motivasi dari para DRB Jatim yaitu Ibu Atiko, Cak Rahmat,  dan  DRB Maluku Utara Ibu Andi juga Tutor dari Pusdatin Kemdikbud yaitu Ibu Marta, Ibu Mira dan Ibu Garti sangat menginspirasi dan memotivasi saya untuk selalu berbuat lebih baik dan berbagi untuk kemajuan anak negeri.

Ayo sahabat bergabung dengan Portal Rumah Belajar Kemdikbud.  Manfaatkan fitur PKB dalam Portal Rumah Belajar untuk meningkatkan kompetensi diri dengan mengikuti berbagai pelatihan disana. Salah satunya adalah PembaTIK. 





























Tidak ada komentar:

Posting Komentar